Apa yang dikatakan Orang-orang Inggris tentang Indonesia??

Kerajaan Inggris percaya akan prospek Indonesia ke depannya


BritishSatteliteNews
- Para Ahli berkumpul di Wilton Park untuk menghadiri konferensi UK (Kerajaan Inggris) untuk mendiskusikan prospek politik dan ekonomi untuk Negara Indonesia.
BritishSatteliteNews punya laporan lengkapnya.



(This is the Translation of the video, I’m sorry for the lossy translation)

Ini terjemahan dari video tersebut, mohon maaf apabila ada terjemahan yang kurang pas..

Tahun depan, Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan legislatif dan presiden. Pemilihan ini adalah kedua kalinya setelah kejatuhan pemerintahan otoriter 10 tahun yang lalu. Citra Indonesia di mata dunia Internasional sudah berubah.

“ Indonesia telah melakukan transformasi yang luar biasa selama satu dekade belakangan ini, proses yang sangat cepat, terutama dalam bidang Hak Asasi manusia dan pelaksanaan Demokrasi. Indonesia menjadi salah satu Negara di Asia yang terbuka dan liberal, Indonesia sebenarnya sudah diperhitungkan secara internasional sebagai salah satu Negara berpenduduk di dunia terbanyak dengan Negara populasi Muslim terbesar di dunia, Tahun2 belakangan ini Indonesia memegang peranan penting di dunia internasional “

Indonesia Adalah salah satu pendiri dari organisasi ASEAN pada tahun1960, Selama berdirinya ASEAN, kelima organisasi pendiri tersebut menggandakan anggotanya hingga 2 kali lipat. Negara yang terakhir bergabung adalah Kamboja, 9 tahun yang lalu. Sebuah kerangka baru dimunculkan untuk meningkatkan peran ASEAN dalam dunia internasional

Menteri luar negeri Indonesia berbicara
“ASEAN sedang mengalami transformasi dari hanya sebuah organisasi pemerintahan saja menjadi komunitas ASEAN yang solid (ASEAN Community), yang berarti kita mencoba untuk memperkuat integritas dan penyatuan ASEAN sebelum tahun 2015. Maka dari itu saya baru saja menandatangani kerangka baru ASEAN community 2015, sebuah perjanjian kerjasama Ekonomi, AEC (Asean Economic Communty) yang berusaha untuk membuat ASEAN menjadi satu single market, Satu basis tempat produksi, dengan penyaluran bebas tanpa hambatan, barang jasa dan modal dan tenaga kerja”

Baru-baru ini, tantangan dari segi politik dihadapi oleh organisasi ini, Myanmar atau Burma yang sudah menjadi anggota ASEAN sejak 10 tahun yang lalu, yang memiliki catatan-ctatan buruk pelanggaran hak asasi manusia (HAM), telah menarik mata dunia Internasional

“Burma akan menjadi tantangan pertama dari ASEAN yang baru, Indonesia, sekali lagi telah berperan sangat penting dalam masalah ini, dan kami sangat berharap Indonesia bisa dapat berperan lebih banyak lagi, Kami sangat menanti kedepannya peran Indonesia dalam memimpin ASEAN untuk menjadi organisasi perdagangan dan keamanan yang solid”

Indonesia memiliki populasi Muslim terbanyak di dunia. Hanya minoritas kecil dari populasi muslim tersebut yang terlibat dalam Bom Bali 2002 silam. Pengadilan Indonesia perlu kita hormati atas keberhasilannya menegakkan hokum terhadap pelaku tersebut.

“ Pengadilan tersebut sangatlah penting, karena tidak seperti Amerika serikat, yang merupakan Negara Demokrasi barat lainnya, Indonesia mebuat gebrakan, yang mampu menangkap dan mengadili pelaku terorisme sangat cepat, terutama Indonesia akan mendapatkan berita dan info-info mengenai gerakan radikalisme, yang mana akan menyadarkan publik Indonesia akan gerakan radikalisme dan ini akan mengurangi skeptisme akan adanya gerakan trsebut yang meluas di Indonesia”

Kerjasama Indonesia-Kerajaan Inggris yang kokoh untuk mendiskusikan dan mencari asal dari gerakan terorisme

Menteri Luar Negeri Indonesia berkata
“ Kunci Keberhasilan kami dalam menghapi terorisme adalah dengan cara meyeimbangkan antara peningkatan kualitas pertahanan kami dengan proses demokrasi dan penghargaan terhadap hak asasi Manusia”

Citra Indonesia meningkat di mata dunia internasional. Indonesia terlibat dalam usaha-usaha kegiatan PBB termasuk ikut mengirimkan tentara-tentara perdamaian PBB ke Libanon. Peran Indonesia sepertinya akan berlanjut ke depannya dalam memimpin pembangunan zona ekonomi, pertahanan, dan budaya di ASEAN

Pesan Saya : Selama ini kita selalu dicecoki oleh Media kita yang tidak bertanggung jawab yang selalu memberitakan hal2 negatif tentang Indonesia. Hal ini membuat diri kita malu, tidak bangga dan rendah diri untuk menjadi bangsa Indonesia. Padahal jika kita melihat dari sisi lain, kita bisa mendapatkan perspektif yang baru tentang Indonesia. Bahkan orang luar percaya akan kemampuan kita, kenapa kita menjadi rendah diri? Sudah saatnya kita mencari2 hal2 positif tentang Indonesia agar rasa cinta kita Indonesia kita semakin besar. INDONESIA BISA!!!



0 komentar:

Posting Komentar