Indonesia in 2020 (Part II)

3 opini lagi yang sudah diseleksi oleh tim GNFI untuk dipublikasikan di semua jaringan GNFI Networks, kita mendapatnya dari Mr Ljubomir Stajic dari San Fransisco, USA, Fauzi dari Bandung, dan juga Agus di Melbourne. Masing-masing opini ini memiliki keunikan masing-masing. Berikan pemikiran positifmu mengenai Indonesia di tahun 2020, dan kirimkan opininya ke akhyaree@gmail.com. Biarkan pemikiranmu dibaca oleh semua pembaca GNFI di seluruh dunia, diatas ambang batasmu.
Cheers ! - GNFI


Ljubomir Stajic, Lecturer , San Francisco, USA


" Saya sendiri masih sulit untuk memprediksi apa yang akan terjadi 10 tahun ke depan, tapi kita bisa berharap tentu saja Indonesia akan tetap tumbuh berkembang baik dari segi ekonomi, sosial dan politik.

10 tahun adalah waktu yang sangat panjang, Siapa yang mengira di tahun 1999 bahwa China akan menjadi pemimpin dunia hari ini. Indonesia sudah menempuh berbagai macam hal sejak keruntuhan ekonominya tahun 1997. Saya bahkan tidak akan mengira bahwa Indonesia akan bisa berubah seperti ini 10 tahun ke depan. Walaupun begiu, Sebagai seorang yang sangat cinta Indonesia, Saya berharap bangsa Indonesia akan tetap melanjutkan pembangunan yang sudah dicapainya belakangan ini dan sebelum tahun 2020, Indonesia akan sadar bahwa tujuan utama negara tersebut adalah mengentaskan kemiskinan.

Saya sudah 5 kali berkunjung ke Indonesia. Setiap saya ingin meninggalkan Indonesia, saya merasakan kesedihan yang sangat mendalam di hati saya karena tidak bisa lebih lama lagi tinggal di Indonesia. Saya juga tidak bisa tidak merasakan kebahagian Bangsa Indonesia yang melihat perlahan-perlahan cita-cita rakyat Indonesia untuk menjadikan Indonesia lebih baik,terwujud.

Saya tahu Indonesia sekarang masih dalam taraf negara berkembang. Walaupun begitu, jika kita lihat pertumbuhannya yang pesat belakangan ini, Saya yakin Indonesia akan segera berubah. Potensi Indonesia yang sudah lama dimilikinya bertahun-tahun akhirnya terwujud juga

Hidup INDONESIA!!!! "


Fauzi JS, Student, Bandung, Indonesia

" saya Melihat Indonesia di tahun 2020 sebagai negara yang terkenal dan penting. Indonesia akan memiliki banyak jenis landmark yang keren (..yeah..MONAS tidak terlalu keren untuk merepresentasikan Indonesia kita yang Indah..hahaha)...

Indonesia akan memiliki kota yang terencana baik yang akan menjadi ibu kotanya, mungkin di Kalimantan Sulawesi, atau bahkan Papua. Ya..tahulah sendiri..Jakarta sudah "terlalu padat" untuk menjadi ibu kota Indonesia
Tujuan pariwisata ke Wilayah timur Indonesia akan semakin menarik (walaupun tetap saja tidak akan bisa mengalahkan Bali...:D)

Taman Nasional Komodo akan menjadi salah satu tujuh keajaiban dunia..hohoho..jadi Indonesia akan semakin terkenal. Indonesia akan menjadi salah satu dari 15 negara utama tujuan wisata, sedangkan negara tetangga akan semakin turun karena instabilitas politik dan banyak alasan lainnya :-D..sebenarnya sih saya gak berharap begitu kok...wekeke..Saya berharap Indonesia dan negara tetangga lainnya akan selalu bekerja sama dalam segala hal.

Indonesia akan menjadi negara terpenting bersama China dan India di Asia. Sementara Rupiah akan selalu menguat dari waktu ke waktu.

Dari sisi pendidikan, wajib belajar 12 tahun akan dibebaskan biayanya. Sementara universitas terbaik di Indonesia akan otomatis menjadi terbaik di Asia..(sekarang hanya beberapa yang sudah masuk TOP 20 di Asia).

Ini bukan mimpi kok..Saya sangaaaat Optimis bahwa Indonesia akan menjadi apa yang saya impikan. Saya selalu bangga menjadi orang Indonesia, dan Tidak bisa lagi menunggu untuk melihat pencapaian luar biasa Indonesia di tahun 2020 "

Agustinus Triyanto, Student, Melbourne, Australia

"Indonesia di tahun 2020 :
  • Indonesia secara politik adalah negara yang stabil dan dipandang dari segi demokrasi adalah cahaya yang ternag benderang.
  • Indonesia dipandang dari segi ekonomi akan menjadi salah satu negara G15 dan di Asia Pasifik menjadi G5.Economically
  • Indonesia adalah negara dimana Islam dan demokrasi dan tumbuh bersama secara damai.
  • Indonesia menjadi sebuah negara dimana orang-orang yang berbeda suku, agama, ras dan kepercayaan berbagi kebahagiaan cinta dan kedamaian
  • Indonesia menjadi sebuah negara dimana rakyatnya mengganggap agama sebagai suatu hal yang sangat personal
  • Indonesia menjadi negara yang melindungi dan menghargai semua anak walaupun Indigo atau Crystal
  • Indonesia menjadi sebuah negara dimana wanita dan pria memiliki kedudukan yang sama. Srikandi dan Arjuna sama-sama memiliki hak dan kewajiban yang sama
  • Indonesia menjadi negara dimana semakin banyak wanita wanita tangguh sepertiI Sri Mulyani dan Mari Eka Pangestu.
  • Indonesia menjadi negara dimana kota-kotanya semuanya hijau. Banyak disediakn trotoar yang luas untuk pejalan kaki. Transportasi umum ramah lingkungan. berterimakasihlah kepada para pemimpin sebelumnya yang sudah menginisiasikannya.
  • Indonesia menjadi sebuah negara yang penduduknya sangat ramah lingkungan, dimana spesies -spesies lain bisa tinggal di habitatnya secara bebas.
  • Indonesia menjadi salah satu dari 10 negara tterfavorit untuk tujuan wisata. Turus datang ke Indonesia untuk menikmati keragaman dan kekayaan budaya Indonesia, kehangatan dan keramahan bangsa Indonesia dan keindahan alamnya yang tidak bisa ditemukan di negara manapun.
  • Indonesia menjadi negara yang menjadi contoh bagu negara lain karena kestabilan politik, ekonomi, sosial dan budaya yang dimilikinya.
  • Indonesia menjadi negara yang bangga karena kehebatan teknologi negaranya. Siswa Indonesia yang berhasil memenangkan Olimpiade Fisika, Kimia, Matematika, dan Biologi baik di tingkat Internasional maupun regional lah yang akan memajukan teknologi bangsa Indonesia.
  • Indonesia menjadi negara dengan sistem pertahanan yang paling kuat di dunia
  • Indonesia menjadi negara dimana seni dan budaya dipelihara, kreativitas sangat dijunjung tinggi, dan banyak artis yang sekaliber Anggun.
  • Indonesia menjadi tempat dimana kesempatan terbuka lebar
  • Indonesia menjadi negara terbesar di muka bumi ini.

0 komentar:

Posting Komentar