Indonesia in 2020 (Part III)

ARYA LUKITO, Ahli Energi Karbon, Phnom Penh, Kamboja



"Indonesia di tahun 2020, hmm..saya sendiri susah untuk membayangkan bagaimana Indonesia di tahun tersebut. Luar biasa ? Teknologi tingkat tinggi? Menurut persepsi saya, Indonesia akan berubah menjadi Negara yang yang luar biasa dengan pertumbuhan yang cepat yang bisa kita lihat dari peningkatan yang sudah dicapat oleh negeri ini selama ini. Saya bisa berkata Indonesia mampu menjadi Negara sperti Jepang, Korea Selatan, Singapura dan Taiwan 11 tahun ke depan. Atau malah kita bisa di atas mereka? Siapa tahu.

Walaupun begitu, Ada Issue utama yang akan saya angkatkan disini, Saya ingin mengatakan jika Ibukota Indonesia harusnya bisa dipindahkan dari Jakarta sebelum tahun 2020. Seperti yang bisa kita lihat kondisi Jakarta yang menurut saya pribadi tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata. Kita perlu Ibukota baru yang memiliki infrastruktur dan populasi yang lebih stabil. Ini sangat baik untuk meningkatkan kinerja pemerintahl Saya rasa Surabaya bisa menjadi kandidat utama untuk menjadi ibukota Indonesia oengganti Jakarta, karena Surabaya selama ini dianggap sebagai kota metropolitan dan memiliki infrastruktur yang lebih stabil dengan penduduknya yang sangat sedikit dibandingkan Jakarta."

RINTO, Student, Singapore



"Indonesia 2020 berarti Indonesia sudah berubah selama satu decade…Republik Indonesia akan bebas dari korupsi dan ancaman terorisme. Setiap orang Indonesia akan hidup di rumah yang nyaman tanpa ada rasa takut akan keamanannya di Negara ini. Dan ketika kita mengunjungi Negara lain, kita kan menemukan banyak sekali produk yang bertuliskan “MADE IN INDONESIA” (buatan Indonesia.red) yang mengalahkan pasar China. Dengan kepemimpinan yang stabil ( seseorang akan menggantikan SBY pada tahun itu, dan diharapkan dia adalah seorang yang memiliki visi untuk menjadikan Indonesia sebagai Negara utama dalam bidang pariwisata,bisnis, teknologi, seni dan budaya, di tingkat regional maupun internasional). Di tingkat birokrasi, rakyat Indonesia tidak perlu menunggu lama hingga berminggu-minggu hanya untuk mendapatkan sebuah dokumen, dan semuanya dilakukan secara elektronik dan sangat nyaman bahkan sampai di tingkat daerah. Saya harap “KEADILAN SOSIAL BAGI SELURUH RAKYAT INDONESIA” bisa dicapai pada tahun 2020. Tiap daerah di tanah air mendapatkan semua manfaar dari pembangunan Indonesia.

Di tahun 2020, saya harap Indonesia bisa menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2020 yang akan menarik semua maniak bola di seluruh dunia untuk datang ke Indonesia dan melihat bagaimana berubah dan berkembangnya Indonesia dan betapa indahnya Indonesia. Indonesia akan banyak memberikan kontribusi kepada dunia.terakhir..

setiap detik berdetak, Indonesia akan berubah lebih maju …"

Michele Marcolini, Pemandu Wisata, Florence, Italy



"Saya mendengar tentang pemboman di Jakarta ketika teman-teman saya sedang berada di perjalanan menuju Jakarta. Saya tidak pernah ragu akan komitmen Indonesia memberantas teroris. Jadi saya tidak takut dan memutuskan untuk tetap pergi ke Bali dan Lombok bulan Oktober 2009 ini dengan isteri dan bayi saya. Beberapa hari yang lalu saya mendengar sebuah berita baik ( dan selalu) positif tentang Ekonomi Indonesia di channel Bloomberg, yang disana dikatakan bahwa Indonesia akan menjadi salah satu kekuatan besar Asia di tahun 2030. Ketika seseorang berbicara tentang Asia, hanya ada 2 hal yang ada di pikiran saya, yaitu China dan Mie. Dan saya sangat yakin di tahun 2020, Ketika seorang mengatakan Asia, Maka yang terlintas di pikiran orang adalah Indonesia. Indonesia adalah negara yang patut diperhitungkan di dunia."

0 komentar:

Posting Komentar