Indonesia in 2020 (Part IV)



Yulfikar Yurnaidi, Student, Yogyakarta

"Indonesia di tahun 2020? hm..menurut saya, kalau kita ingin melihat Indonesia 10 tahun mendatang, kita harus melihat Indonesia 10 tahun yang lalu. Kalau kita ingat, di tahun itu, Indonesia baru saja terkena krisis ekonomi, masih berkutat dengan instabilitas politiknya dan masalah keamanan nasional. Saya sangat susah membayangkan, bahwa Indonesia akan mendapatkan banyak penghargaan dan apresiasi seperti saat ini. Jadi tentu saja, akan sangat susah juga membayangkan masa depan Indonesia di tahun 2020. Walaupun begitu, tanda-tanda kebangkitan Indonesia sudah nampak dimana-mana. Satu hal yang harus kita yakini, bahwa kebangkitan Indonesia akan betul-betul luar biasa dan mencengangkan banyak orang. Mari kita lihat elit politik kita saat ini yang menerima dengan lapang dada hasil Pemilu tanpa menimbulkan aksi anarki, protes atau dendam. atau mari kita lihat bagaimana ekonomi kita yang tumbuh di luar perkiraan. Kamu pasti sering menemukan banyak lagi tanda-tanda kebangkitan Indonesia di situs-situs GNFI.

Tapi hal yang cukup menarik dan tidak diprediksikan sebelumnya adalah sikap kaum pemuda pada saat sekarang ini,Ya..semangat nasionalisme para kaum muda yang akan terus tumbuh dan akan membangun Indonesia.Untuk Generasi sekarang, 2020 akan menjadi masa yang sudah mereka impi-impikan sebelumnya.Bagi kaum muda, tahun itu merupakan saat bagi mereka untuk mewujudkan impian mereka. Indonesia 2020 adalah era dimana semua orang termotivasi untuk melakukan sesuatu untuk negeri ini, tidak peduli betapa kecilnya pengabdiannya itu. Apa, kapan dan bagaimana Indonesia bangkit bukanlah masalah. Karena yang penting adalah semangat kita.Orang-orang cerdas Indonesia di seluruh dunia akan datang satu persatu untuk membangun Indonesia. Yang patut kita catat, Indonesia akan selalu punya potensi untuk menjadi bangsa yang besar. Masalahnya adalah, potensi kita itu belum digali sepenuhnya. Tapi Indonesia di tahun 2020 akan menyediakan semuanya. dan para pemuda sekarang ini akan menjadi pasukan terdepan di bidangnya masing-masing. Dilengkapi dengan nasionalisme yang tiggi dan skills masing-masing, mereka siap untuk membuat impian Indonesia menjadi nyata. dan dari sekarang, masa keemasan Indonesia dimulai."



Kenji San, Aviation Student, Kuala Lumpur

"Dengan pembangunan kita dan masih banyak lagi, orang-orang akan melihat Indonesia yang sebenarnya dengan mata terbelelak. Kekuatan kita ini bangkit selama beberapa tahun ini, yang sebelumnya sempat hilang karena krisis ekonomi sepuluh tahun yang lalu. Pengalaman dan pelajaran yang pahit, membuat bangsa Indonesia belajar bagaimana bertahan dan terus maju ke depan di tengah badai masalah. Pelajaran itu seperti menjadi sebuah sistem imun di tubuh. dan disinilah letak kekuatan Indonesia yang sebenarnya. Pada akhirnya di tahun 2020, kita tidak akan mendengar lagi pertanyaan "dimana Indonesia kecuali bali", karena semua orang tahu di muka bumi ini akan tahu Indonesia yang sebenarnya. dan bangsa Indonesia, akan lebih mengerti bagaimana hidup damai di bumi Indonesia ini"


Augusto Neves, Teacher, Sao Paolo, Brazil

"Saya yakin, bangsa Indonesia sudah lama diajarkan bahwa mereka hidup di tempat yang disebut "Tanah Harapan". Dengan wilayahnya yang sangat luas, sumber daya alam, dan potensi ekonomi, rakyatnya, dan masih banyak lagi yang membuat rakyat Indonesia percaya bahwa Indonesia memliki potensi sebagai salah satu negara yang akan memimpin dunia.

Saya sudah beberapa kali datang ke Indonesia, dan saya menemukan bahwa Indonesia belum memanfaatkan semua potensi yang dimilikinya. Negara saya, Brazil, adalah salah satu dari raksasa ekonomi di Amerika Latin, dan kemungkinan akan menjadi raksasa ekonomi berikutnya di dunia bersama China, India, dan Rusia (BRIC). Baru-baru ini Morgan Stanley, sudah mengajukan usul untuk memasukkan Indonesia ke dalam kelompok negara negara BRIC. Di tahu 2020, dengan stabilitas dan langkah-langkah yang tepat, Indonesia tidak bisa dihindari lagi akan menjadi salah satu kekuatan dunia dengan ekonominya yang kuat, dan pengaruh politiknya. Indonesia, menariknya terletak diantara 2 raksasa ekonomi dunia, China dan India, dan saya yakin kedua negara tersebut tidak akan meninggalkan Indonesia di belakang. Di tahun 2020, saya yakin Indonesia akan mengambil alih posisi India sebagai negara pertumbuhan ekonomi tercepat kedua di dunia setelah China.

Untuk sekarang, saya mohon agar kalian lebih berinvestasi di bidang pendidikan dan infrastruktur. Baru-baru ini, GDP Brazil adalah US$1,8 trilyun, dan Indonesia US$0,98 trilyun....tidak terlalu jauh, dan jika kita mengingat ramalan ekonomi Indonesia yang selalu positif, saya yakin Indonesia akan bisa menjadi menyaingi Brazil. Saya rasa, industri pesawat terbangmu seharusnya bisa diaktifkan lagi, seperti EMbraer Brazil.

Waspadalah terhadap kompetitor mu. Datanglah Sekali-kali ke Brazil, Akhyari."

2 komentar:

Nimank praditya sakti mengatakan...

Menurut saya indonesia 2020 eemmn....
Heebaattt seekaaliii..., perekonomian indonesia berkembang pesat dari industri, pertanian, perikanan sampai manufaktur semua berkembang dengan hebatnya, pendapatan kapita telah tergolong negara maju...
Pendidikan indonesia disaat itu semua telah didukung oleh infrastuktur yang lengkap dan berteknologi canggih plus berkualitas bahkan anak-anak indonesia disegani karna selalu memenangkan kompetisi pendidikan internasional....
Anak-anak muda indonesia sangat aktif dan kreatif dalam bidangnya masing-masing, dari pengusaha muda sampai olah raga semua aktif dan bersemangat....
Rakyat indonesia selalu arif dan bijaksana dalam mengontrol pemerintah yang sedang mengelolah nusantara ini....
Kehebatan itu semua dibarengi dengan alusista yang canggih yang dimiliki oleh TNI dan itu semua berasal dari BUMN indonesia yang telah mandiri dalam alusista yang berteknologi canggih...
Kesempatan para pengusaha terbuka lebar untuk maju, karna telah didukung oleh infrastuktur yang sangat baik, ditambah dengan mudahnya pengambilan kredit murah bagi pengusaha muda...
Dalam olahraga indonesia, telah disegani...

nanaching mengatakan...

Boring..liburan di rumah aja? Coba keberuntungan kamu yukk dengan bermain di POKER Jagodomino, minimal deposit / withdraw Rp 15.000 , Bisa Memainkannya via Android / Iphone / Ipad.

Buat kamu-kamu yang mengaku pecinta poker tentunya tidak asing dengan yang namanya situs online poker UANG ASLI yang sudah semakin merajalela .. Semakin banyak situs maka anda akan semakin bingung, ditambah lagi banyak bonus menarik yang ditawarkan yang membuat kita tergiur pastinya..

Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
* LIVECHAT Jago188(dot)net
* PIN BBM : 2AF6F43D
* WA : +855717086677
* LINE : Jagodomino

Salam Sukses Jagodomino

Posting Komentar