Indonesia pada tahun 2020 (Indonesia in 2020)

Ini adalah 3 opini yang sudah diseleksi oleh tim GNFI untuk ditampilkan di semua jaringan GNFI networks. Bagi teman-teman yang tertarik untuk berkontribusi mengirimkan pikirannya mengenai nasib Indonesia pada tahun 2020, Silahkan kirimkan opini anda ke akhyaree@gmail.com atau tinggalkan comment di posting ini.HIDUP INDONESIA!!!

Olaf Bergen, marketing manager, Oslo, Norway


" OK..saya memang belum pernah ke Indonesia sebelumnya, tapi saya mengenal Indonesia dari blog anda, dan pada akhirnya saya menjadi pembaca setianya. Indonesia tidak akan bisa dihentikan untuk menjadi salah satu kekuatan dunia di tahun 2020 dan akan semakin kuat pada tahun 2050. Seorang teman saya yang baru dari Jawa berkata, bahwa orang Indonesia sangat luar biasa ramah dibandingkan dengan orang-orang lain yang hidup di muka bumi ini.kelebihan bisa menjadi kekuatan bagi Indonesia. Secara Ekonomi, Indonesia seharusnya lebih liberal dibadingkan sebelumnya sehingga menarik minat investor asing. China sudah melakukan langkah itu. India? hm..kamu bisa dengan mudah melewati mereka. Percayalah pada saya tentang ini,,,Jika kamu ingin menemukan Indonesia di tahun 2020, Pandanglah ke atas langit."

Georgiana Ata Jane Michaella, Students, Singapore

"Ketika ditanya mengenai bagaimana Indonesia 11 tahun kedepan, otak saya langsung terpikir mengenai gambaran yang sering saya lihat di TV, ketika menonton film kartun, yaitu gambaran mobil terbang, robot-robot dimana-mana, dan semua hal yang berbau hi-tech. Tapi mungkin ini cuma ilusi saya saja, karena hal ini kelihatannya sangat jauh dari kenyataan.

Pada tahun 2020, Saya berpikir Indonesia menjadi negara yang benar-benar berkembang (..hm..walaupun sekarang kita adalah negara berkembang). Saya tidak tahu entah kenapa kita selalu berada di belakang Jepang dan Singapura padahal kita memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk membangun. Yang saya lihat Indonesia ketika tahun 2020 adalah, Mata uang kita yang semakin kuat, tidak ada lagi bom, dan semua orang Indonesia di muka bumi ini bangga menjadi salah satu bagian dari Indonesia.

Saya tidak punya impian-impian yang muluk tentang Indonesia, tapi kalau kita bisa membuat semua orang Indonesia bangga dengan Indonesia, itulah pencapaian yang luar biasa bagi bangsa ini.

Saya sangat cinta Indonesia, dan bangga menjadi warga negara Indonesia, Saya ingin menikah dengan pria Indonesia, walaupun sya sudah lama di luar negeri"

Dito Hendarto, Students in United Kingdom

" Indonesia sebagai negara dengan berpenduduk terbesar keempat di dunia, tentu saja memeiliki semua keuntungan yang ada di dunia ini. Indonesia adalah pasar yang besar bagi semua produk di dunia ini. Pasar domestik Indonesia sangat besar, sehingga sirkulasi uang di pasar domestiklah yang membuat Indonesia mampu bertahan di tengah krisis global ini. krisis global ini sudah mengenai semua negara di dunia. termasuk negara tetangga Indonesia seperti Singapura dan Malaysia.

Faktor ini jika dikombinasikan dengan sumber daya alam kita yang melimpah akan bisa meningkatkan pertumbuhan positif ekonomi Indonesia dari tahun 2009 hingga tahun 2019. Investor sekarang memiliki kepercayaan yang sangat tinggi kepada Indonesia sehingga tidak ragu lagi menambahkan investasinya di Indonesia. Konsekuensinya, Mata uang Indonesia menjadi lebih kuat dan Bursa Efek Indonesia menjadi salah satu negara terkuat di asia bersama China dan India.

Salah satu faktor lain untuk Indonesia agar bisa meningkatkan ekonominya adalah teknologi. Indonesia baru-baru ini berhasil meluncurkan satelit pertamanya. Tidak hanya roket, Ilmuwan Indonesia sudah mampu mebuat produk elektronik kualitas tinggi seperti handphone, komputer, TV dan produk hi-tech lainnya. Produsen elektronik yang terkenal seperti Samsung, Sony harus bersaing dengan produk elektronik buatan INdonesia yang sudah menjadi pemain global."

Tetap optimis membangun Indonesia!!

0 komentar:

Posting Komentar